Jumat, 28 Juni 2019

Zat antioksidan yang terdapat didalam kulit manggis


Assalamuallaikum wr.wb semua……
    Jumpa lagi diblok kedua aku. Blog sebelumnya kita sudah membahas banyak manfaat dari kulit manggis. Nah,kali ini diblog kedua aku akan akan membahas antioksidan yang terkandung didalam kulit manggis. Kalian pada tahu gak apa sih antioksidan? Mungkin sebagian orang banyak belum tahu akan tentang antioksidan. Langsung aja ya aku bahas disini, antioksidan adalah merupakan senyawa yang dapat menghambat reaksi oksidasi, dengan cara mengikat radikal bebas dan molekul yang sangat reaktif. Jenis antioksidan terdiri dari dua, yaitu antioksidan alam dan antioksidan sintetik. 
    Nah teman, adapun manfaat dari antioksidan tersebut sangat banyak yaitu menangkal radikal bebas, mencegah penyakit, mencegah penuaan dini, menyehatkan kulit, menyehatkan organ tubuh dan masih banyak lagi manfaat antioksidan bagi tubuh kita. Adapun antioksidan tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, oleh karenanya perlu memenuhi asupan makanan yang mengandung antioksidan. Sumber makanan ini bisa didapatkan dari sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, bahkan rempah bumbu masak pun mengandung antioksidan.

(Gambar: Kulit Manggis)
https://www.google.com/search?q=antioksidan+buah+manggis
     Antioksidan ini didapat dalam buah-buah manggis. Yang disini melainkan kulit nya yang kita jadikan obat untuk berbagai kesehatan bagi tubuh kita sendiri. Bukan hanya buah nya yang enak, tetapi manfaat dan kandungan didalam buah manggis sangat bermanfaat bagi kesehatan. Nah teman disini sudah jelaskan, buah manggis banyak akan manfaat salah satu nya dibuat untuk pemanfaatan antioksidan bagi tubuh kita. Disini pemanafaatan buah manggis akan dijadikan sebuah teh yang akan disaring dengan hanya menggunakan air hangat saja tanpa dikasih gula sedikit pun lo temaan. “Mencegah lebih baik dari pada mengobati” hal ini sering kita dengar, maka dari itu kita harus selalu mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan banyak vitamin dan sangat bagus untuk tubuh kita terutama buah manggis ini. Semoga blog kedua ku ini memberikan informasi yang lebih bermanfaat untuk kalian yaaa... SEE YOU NEXT TIME di blog ku selanjutnya….

Referensi
Cahyadi,W. 2008. Analisis dan Aspek Kesehatan Bahan Tambahan Pangan.
          Bumi Aksara: Jakarta

6 komentar: